98 santri kelas XII SMA Babussalam Pekanbaru ikuti ujian Karya Tulis Ilmiah (KTI)


Banner Post

Sabtu, 28 September 2024.

Karya Tulis Ilmiah (KTI) adalah salah satu syarat bagi setiap santri kelas XII untuk tamat SMA Babussalam Pekanbaru khususnya program pondok dan mendapatkan ijazah pondok di SMA Babussalam. Seluruh santri mendapatkan arahan dan bimbingan dari guru/ ustadz selama kurang lebih satu bulan. Karya Tulis Ilmiah yang ditulis santri dan santriwati, minimal 15 halaman terdiri dari 3 BAB

1. BAB I Pendahuluan

2. BAB II Kajian Pustaka dan Pembahasan

3. BAB III Penutup

KTI dilengkapi dengan Cover, Kata Pengantar, Halaman pengesahan pembimbing dan penguji, footnote  atau endnote sesuai dengan aturan  penulisanan karya tulis ilmiah yang berlaku.

Judul yang akan ditulis oleh santri harus diajukan terlebih dahulu ke panitia dan diversifikasi, tidak boleh sama dengan judul KTI tahun sebelumnya.

Satu orang santri/wati dibimbing oleh satu orang guru/ustadz pembimbing dan disidangujiankan di hadapan 2 orang guru penguji selain pembimbing.

Waktu perbaikan setelah ujian diberikan selama 3 hari, divalidasi oleh penguji, disahkan oleh kepala sekolah dan akan  diseleksi  oleh panitia KTI. Karyan tulis yang terbaik akan dipublish di website SMA Babussalam Pekanbaru.

Semua KTI yang sudah disahkan oleh kepala sekolah akan dijilid dan dijadikan referensi bacaan di perpustakaan Imam Syafi’I SMA Babussalam Pekanbaru