SMA Babussalam Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka


Banner Post

Pekanbaru- SMA Babussalam Pekanbaru memasukin tahun ke-2  penerapan Kurikulum Merdeka Kembali lakasanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru dan Tenaga Kepndidikan SMA Babussalam. Pelakasanaan workshop ini  berdasarkan analisa dari rapor pendidikan SMA Babussalam. menurut BSNP kurikulum ini mengacu pada pendekatan bakat dan minat dimana siswa dapat memilih pelajaran apa saja yang ingin dipelajari sesuai dengan bakat dan minatnya. Kurikulum ini adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Kepala SMA Babussalam, Drs. H. Ali Munar  dalam sambutannya mengatakan, worskhop tersebut bertujuan memberikan pembekalan pengetahuan dan Peningkatan Kompetensi  kepada seluruh guru di lingkungan SMA Babussalam . Sehingga, jika nantinya SMA Babussalam lebih optimal melaksanakan dalam pembelajaran kurikulum merdeka serta mengaplikasikannya. 


Ia mengharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Sehingga workshp kali ini memberikan manfaat yang besar bukan hanya kepada peserta tetapi juga SMA Babussalam.

Pelaksanan Workshop IKM di SMA Babussalam  dibuka langsung oleh Sekretaris Yayasan Tuan Khalifah Yunan Helmi, SH., M.Km . Pada pembukaan ini beliau mengatakan bahwa pelaksanan workshop ini diharapkan mampu memberi pengetahuan yang lebih terhadap bapak ibu guru dalam menghadapi kurikulum merdeka dan mendapatinovasi-inovasi baru , sehingga dalam pelaksanaanya nanti bisa mengoptimalkan pembelajaran kepada peserta didik menggunakan kurikulum.

 Pada pelaksanaanya workshop di SMA Babussalam  menghadirkan 1 narasumber yaitu  Bapak Bambang Kariyawan Ys, M.Pd