Sukses!!SMASBA CUP II Tahun 2024 Berjalan Lancar


Banner Post

Pelakasanaan SMA Babussalam CUP II  Tingkat SMP/MTs se Provinsi Riau Tahun 2024 berjalan lancar dan sukses. Kegiatan SMASBA CUP II  ini Merupakan kegiatan kedua setelah kegiatan pertama pada tahun 2019.

Pada SMASBA CUP II berlangsung selama 2 hari yaitu pada Sabtu dan Ahad 2 - 3 Maret  tahun 2024. pada hari pertama acara pembukaan langsung di buka secara resmi oleh oleh Khalifah Yunan Helmi SH MKn mewakili Pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan dan Turut hadir pada pembukaan tersebut Hj Yuyun Suhaira juga Istri dari Pimpinan Pondok.


Pada kesempatan itu juga hadiri seluruh Kepala Sekolah dan Berserta Jajaran Nya yang ada di Lingkungan Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. 

Lebih istimewa lagi, juga Turut hadir pada acara pembukaan tersebut tamu dari Yaman. Beliau adalah Syekh Alhabib Muhammad Muhdor Al Habsy.

Dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau hadir dua pejabat. Beliau adalah Bapak Drs H Zubir MPd sebagai Koordinator Pengawas SMA dan Ibu Hj. Emi Farida, M.Pd selaku Pengawas untuk SMA Babussalam.

Pada acara pembukaan SMASBA CUP tersebut juga Kepala SMA Babussalam Drs. H.Ali Munar memberikan Kata Sambutan, 


Dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan SMASBA CUP II  tidak lain Meningkatkan Ukhwah Islamiyah antar Pelajar yang berkualitas dan Sportifitas.

Kemudian beliau juga menyampaikan ribuan terimakasih pada suluruh peserta atau sekolah yang sudah ikut berpartisipasi dalam perlombaan SMASBA CUP II

Akhir Sambutan nya juga menyampaikan bagi peserta lomba yang ingin melanjutkan pendidikan SMA Babussalam akan diberikan keringanan biaya pendidikan.


Berdasarakan Informasi yang didapat dari Panitia Pelaksana Lomba SMASBA CUP II dari 4 cabang lomba ini diikuti sebanyak 20 sekolah yang dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau Yaitu Kota Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, dan Siak.

Untuk lomba tahfiz diikuti 20 sekolah dengan jumlah peserta 37 siswa siswi. Lomba Shalawat diikuti 11 sekolah atau 13 tim, dan lomba pidato bahasa Inggris berasal dari 13 sekolah dengan jumlah peserta 25 siswa siswi. Sedangkan untuk cabor futsal diikuti sebanyak 16 tim dengan jumlah pemain 160 orang.

Panitia pada Perlombaan SMASBA CUP II sebagai bentuk aspresiasi dan Motivasi bagi pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa Tropi, sertifikat dan uang Pembinaan.

Sebenarnya masih banyak sekolah yang ikut serta. Namun karena keterbatasan waktu, kami panitia harus membatasi pesertanya,'' ujar Ustadzah Maimurni,S.Pd  selaku  ketua panitia dalam laporannya.